Breaking News
Loading...

Info Post

Resep Sederhana dan Kreatif Membuat Sayur dari Kulit Semangka

Tak ada rotan akarpun jadi itu kira-kira yang bisa saya gambarkan untuk resep kali ini. Pada kesempatan ini Resep gratis ala koki akan sharing mengenai cara membuat sayur dari kulit semangka yang enak dan nikmat.

Buah semangka yang biasa kita konsumsi untuk mencuci mulut setelah makan ternyata kulitnya pun bisa kita makan. Tidak dimakan secara langsung ya bun, kita olah dulu menjadi sayur yang enak. Berikut resep untuk membuat sayur dari kulit semangka silahkan disimak.
Sayur dari Kulit Semangka
Sayur kulit semangka bisa disajikan seperti ini

Cara untuk membuat sayur dari kulit semangka

Kulit semangka dikupas hingga bersih (kulitnya yg berwarna hijau) kemudian jika ada sisa daging semangka yang berwarna merah dibersihkan dahulu dengan cara dikerok hingga tersisa kulit yang berwarna putih. Kemudian cucilah kulit semangkanya lalu iris tipis-tipis lalu remaslah dengan garam sampai lemes setelah itu cuci kembali.

Setelah semua proses dilakukan lalu kulit semangka dioseng dengan bawang putih, garam, dan gula. Pakai sambal juga oke bunda atau bisa juga dicampur daging. Rasanya seperti kates muda atau pepaya muda yg dioseng-oseng.

Resep ini perlu bunda coba agar tidak penasaran, apalagi yang namanya buah semangka sudah biasa dikonsumsi untuk buah pencuci mulut. Baik bunda itu saja resep yang bisa dibagikan semoga bermanfaat buat bunda semua. Satu lagi, ini ada resep mantap buat bunda silahkan dilihat ya : Resep membuat pizza rumahan tanpa oven.