Breaking News
Loading...

Info Post

Banyak cara menyajikan terong

Pagi bunda kali ini Resep gratis ala koki akan membagikan semua resep makanan yang berbahan terong. Postingan ini saya buat untuk menyelesaikan seorang bunda yang lagi galau buat menyajikan terong :). Langsung saja ini dia postingannya.

Selamat sore bunda, bagi yang pandai memasak.. Saya sangat sedih dengan sayur “TERONG” ini.
Kalau saya masak langsung hilang warna terongnya. Terus saya selalu dapat komen dari orang rumah. Para bunda ada yang punya resep atau saran untuk sayuran ini?
Sayuran Terong
Ada banyak cara untuk menyajikan terong, di bawah ini banyak jawaban-jawaban yang luar biasa dari para bunda. Untuk bunda yang belum tahu silahkan pilih tips-tips yang terbaik di bawah ini.

#1 Kalau habis dipotong rendam dengan air, jika mau dimasak baru dibuang airnya.

#2 Kalau terong kecil-kecil itu ga usah dikupas kuitnya, langsung dipotong-potong kemudian rendam dalam air garam terus di kukus.


#3 Kalau nenekku suka disteam, habis disteam, daun bawang dipotong halus, panaskan kuali kemudian beri minyak sedikit lalu tumis dau bawangnya, agar wangi berikan siyau, gula sedikit dengan kaifen, lalu tambah air sedikit kemudian siramkan di atas terong yang telah disteam tadi.

#4 Steam dengan bawang putih kemudian cincang jika sudah matang lalu siram dengan minyak panas dan taburi dengan daun bawang + kecap asin.
Resep-resep Menyajikan Masakan Terong
Disajikan seperti ini juga enak
#5 Terong dioseng dengan daging ikan giling saja dan tidak usah dikupas kulitnya ya karena kecil-kecil terongnya, kemudian tambahkan bawang ptih dan daun bawang untuk ditaburkan. Kemudian terong dipotong-potong menyerong, pada waktu dioseng tambahkan gula dan garam lalu tambahkan kaldu ayam sedikit dan tepung jagung, minyak wijen, sauce tiram. Aduk-aduk hingga rata kemudian masukkan aduk sebentar, angkat jadi deh terongnya.

#6 Dipotong kecil-kecil lalu digoreng kemudian tumis bawang putih dengan daun bawang merah, tambahkan ciang yo kao masukan garam dan gula setelah itu masukan terong yang telah digoreng tadi aduk sebentar angkat dan siap saji dech.

#7 Panaskan air setelah mendidih masukan terong masak sampai empuk, angkat kmudian potong-potong 2 cm-an. Masukkan ke dalam kulkas, sajikan dengn ciang yo kao yag telah diberi bawang goreng cincang. Cocok untuk musim panas sekarang ini dengan terong disajikan dingin.

#8 Terong ditim masak dengan ho yau, terong sesudah dipotong direndam dengan air garam kemudian di tim selama10 menit lalu angkat. Kemudian ambil tepung maizena cairkan lalu masukkan ho yau air sedikit lalu tambahkan maizena yg sudah dicairkan kemudian aduk-aduk lalu beri dengan potongan daun bawang, angkat siramkan ke terong hidangkan saat panas.

#9 Biasanya jika terong kecil seperti ini dimasak dengan daging giling sapi dengan bumbu lee kum kee yang hot spicy, beri sedikit tomat kecap dan sedikit gula.

#10 Jika ditumis goreng dulu dengan minyak yang banyak kemudian tiriskan, jangan terlalu lama ditumis, gunakan bawang putih cabai tambahkan sedikit kecap asin oyster sauce sebelum diangkat tambahkan daun kemangi.
Resep-resep Menyajikan Masakan Terong
Atau yang seperti ini

#11 Jika ingin direbus siapkan air sedikit didalam panci. Terong di potong menjadi empat, beri minyak lalu tutup dengan panci yang tidak ada lubangnya. Masak 6 hingga 7 menit. Setelah matang angkat dan taruh di atas piring, kemudian sisa air rebusan tadi diberi bawang putih sedikit dan kecap + gula. Setelah itu siram di atas terong. Kulitnya jangan dikupas.

#12 Terong dibuat babagonus saja, cara buatnya terong dibakar atau diopen sesuaikan dengan selera bunda lalu di buang kulitnya, campur sedikit garlic, garam atau seasening, air jeruk nipis, extra virgin olive oil, ground paper. Masukan semua lalu blender.

#13 Ingin masak terong agar warnanya tidak pudar itu mudah, kalau mau di goreng dengan minyak yang panas. Jika ingin di rebus dengan air yang panas jangan ditutup, terong ditekan agar tenggelam sewaktu di kukus.

Bagaimana bunda alternatif untuk mengolah dan memasak terong, bunda sudah menemukan cara yang terbaik untuk memasaknya. Silahkan dicoba dirumah masing-masing ya. Oia bunda ingin tau cara membuat kulit pangsit? bisa dilihat disini bun : cara membuat kulit pangsit.