Breaking News
Loading...

Info Post

Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras yang Enak dan Nikmat

Ahkirnya sukses juga membuat kue lapis beras, ini percobaan ke 2 saya setelah yang pertama gagal. Resep ini saya dapatkan dari resepnya bunda sunaeni, terima kasih ya bunda untuk resepnya. Baik bunda mari bersama-sama kita membuat kue lapis beras untuk keluarga di rumah.
Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras
Kue lapis beras

Bahan untuk membuat kue lapis beras:

  • sagu 100 gram
  • tepung beras 275 gram
  • gula pasir 300 gram (saya kurangi karena saya tidak suka yang terlalu manis)
  • sedikit garam
  • santan 1500 ml (santan kara 500 ml saya tambah air hingga jadi 1500 ml)
  • daun pandan 3 lembar (saya skip juga karena tidak tersedia didapur)
  • daun jeruk 6 lember (saya skip) pewarna sesuai selera bunda
Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras
Tambah lagi bunda kue lapis berasnya..

Cara membuat kue lapis beras:


  1. rebus santan, gula, garam dan daun pandan hingga mendidih tapi jangan sampai pecah lalu dinginkan.
  2. campur tepung dengan santan aduk sampai rata saring agar adonan tidak mengerindil.
  3. bagi adonan menjadi 2 bagian beri pewarna sesuka hati.
  4. siapkan loyang ukuran 18x18x8 cm olesi dengan sedikit minyak agar tidak lengket.
  5. panaskan dandang sampai mendidih, tuang salah satu bagian adonan sebanyak 100 ml kukus 10 menit setelah itu tuangi adonan warna lain 100 ml kukus 10 menit begitu seterusnya adonan terakhir kukus 20 menit angkat biarkan hingga dingin.
  6. Setelah itu potong dan hidangkan, lihat gambar di bawah ini.
Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras
Kue lapis beras siap disajikan
Baik bunda sangat sederhana bukan, bunda bisa mencobanya di rumah. Untuk resep lainnya bunda bisa lihat disini: Resep membuat pisang molen, selamat mencoba.